ANALISIS BRAND SWITCHING BEHAVIOR KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SABUN CUCI PAKAIAN

  • Wachjuni Wachjuni

Abstract

Dewasa ini dunia bisnis memiliki persaingan cukup  ketat, sehingga berbagai strategi dilakukan oleh para pengusaha untuk memasarkan produknya dengan tepat. Produk yang ada dipasaran  cukup beragam, mendorong konsumen atau pelanggan lebih cerdas memahami  produk yang jadi incaran, dengan harapan dapat  memenuhi kebutuhannya sesuai dengan apa yang dipersepsikan oleh konsumen. Hal ini menyebabkan konsumen mudah berganti – ganti merek. 


Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh prior experience (pengalaman sebelumnya), product knowledge ( pengetahuan tentang produk ), dan media search terhadap switching behavior dalam pembelian sabun pencuci pakaian. Penelitian ini dilakukan pada ibu rumah tangga perumahan kinijaya Kedung Mundu Semarang. Hasil menunjukkan bahwa variabel prior experience, product knowledge, media search berpengaruh pada switching behavior secara signifikan.


 


Kata Kunci : pengalaman sebelumnya, pengetahuan produk, pencarian media, dan perilaku beralih.

Published
Mar 17, 2017
How to Cite
WACHJUNI, Wachjuni. ANALISIS BRAND SWITCHING BEHAVIOR KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SABUN CUCI PAKAIAN. JURNAL EKONOMI DAN TEKNIK INFORMATIKA, [S.l.], v. 3, n. 2, p. 18-29, mar. 2017. ISSN 2579-3322. Available at: <http://e-journal.polsa.ac.id/index.php/jneti/article/view/56>. Date accessed: 12 apr. 2021.