PENGARUH KOMUNIKASI DAN KEMAMPUAN KERJA TERHADAP KINERJA SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN PROGRAM PENGATURAN DAN PEMBINAAN PEDAGANG KAKI LIMA (Studi Pada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Semarang)

  • Yulekhah Ariyanti

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi organisasi, dan kemampuan untuk bekerja pada kinerja karyawan, menggunakan pelaksanaan program sebagai variabel intervening atau mediasi.


Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan Satuan Polisi Pamong Praja Semarang berjumlah 75 responden yang dipilih dengan metode purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari wawancara dan data sekunder yang diperoleh oleh literatur dan dokumen. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM), uji hepotesis dilakukan dengan menggunakan uji statistik yang digunakan adalah analisis jalur.


Hasil ini menunjukkan kemampuan variabel signifikan mempengaruhi pelaksanaan variabel program. serta kemampuan variabel dan variabel signifikan mempengaruhi pelaksanaan variabel kinerja karyawan. namun studi ini menunjukkan tidak ada variabel komunikasi organisasi secara signifikan mempengaruhi pelaksanaan variabel program dan kinerja variabel karyawan.


 


Kata Kunci : Komunikasi, Keterampilan Kerja, Pelaksanaan Program, Kinerja Karyawan

Published
Mar 17, 2017
How to Cite
ARIYANTI, Yulekhah. PENGARUH KOMUNIKASI DAN KEMAMPUAN KERJA TERHADAP KINERJA SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN PROGRAM PENGATURAN DAN PEMBINAAN PEDAGANG KAKI LIMA (Studi Pada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Semarang). JURNAL EKONOMI DAN TEKNIK INFORMATIKA, [S.l.], v. 3, n. 2, p. 30-53, mar. 2017. ISSN 2579-3322. Available at: <http://e-journal.polsa.ac.id/index.php/jneti/article/view/57>. Date accessed: 12 apr. 2021.