IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PENJUALAN (Studi Kasus BOSS Stiker Kutoarjo)

  • Damar Eko Cahyono

Abstract

Sistem komputerisasi dalam sebuah perusahaan merupakan salah satu hal yang terpenting yang harus diperhatikan karena dengan sistem komputerisasi yang akurat, cepat  relevan maka sebuah perusahaan akan lebih meningkatkan kinerjanya, sehingga perusahaan akan lebih berkembang dan maju. Sistem informasi merupakan salah satu teknologi yang berkembang di bidang software. Perangkat lunak aplikasi adalah suatu subkelas perangkat lunak komputer yang memanfaatkan kemampuan komputer langsung untuk melakukan suatu tugas yang diinginkan pengguna.


Penjualan Boss Stiker Kutoarjo hingga saat ini pengolahan data penjualan masih secara manual. Adapun sistem informasi yang digunakan untuk pengolahan data penjualan masih menggunakan sistem buku besar. Sehingga dapat terjadi kesalahan dalam pengolahan data penjualan.


Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk membangun sistem informasi Penjualan pada Boss Stiker Kutoarjo sehingga dapat membantu memudahkan pengelolaan data penjualan.


Berdasarkan  hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penjualan pada Boss Stiker dengan menggunankan sistem berbasis web menghasilkan sistem pengolahan hasil penjualan yang lebih efektif dan efisien.

Published
Aug 31, 2020
How to Cite
CAHYONO, Damar Eko. IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PENJUALAN (Studi Kasus BOSS Stiker Kutoarjo). JURNAL EKONOMI DAN TEKNIK INFORMATIKA, [S.l.], v. 8, n. 2, p. p28-34, aug. 2020. ISSN 2579-3322. Available at: <https://e-journal.polsa.ac.id/index.php/jneti/article/view/146>. Date accessed: 19 june 2021. doi: http://dx.doi.org/10.37601/jneti.v8i2.146.