Pemanfatan E-Marketing Pada Pemasaran Perumahan Di Tengah Pademi Covid 19

  • Sapta Aji Sri Margiutomo Politeknik Sawunggalih Aji

Abstract

Pandemi  Covid-19  memberikan  dampak  yang  luar  biasa  terhadap  berbagai  sektor,  khususnya sektor  perekonomian,  perusahan properti juga merasakan dampak  dari  wabah  Covid-19, dalam    penelitian    ini    melihat    sejauh    mana pemanfaatan E-Marketinguntuk keberlangsungan perusahan Propreti  di  pandemiCovid-19. Penelitian ini menggunakan  metode kualitatif  dengan  pendekatan  fenomenologi. Penelitian  ini  membuktikan bahwa implementasi e-marketing melalui marketplace yang dilakukan oleh para pengusaha properti sudah sesuai prosedur selain itu e-marketing memberikan dampak positif ditengah pandemi Covid-19  pada  ketahanan  ekonomi  perusahaan  di  Kota  Pekalongan  dengan  tetap  melakukan  proses produksi namun tetap mematuhi aturan Social Distancing dimana Penggunaan e-marketing melalui marketplace dianggap  perlu  untuk  diterapkan  apalagi  di tengah  Pandemi  Covid-19sehingga  kegiatan  usaha  tetap  berjalan  dan  menghasilkan  nilai ekonomi.

Published
Feb 17, 2021
How to Cite
SRI MARGIUTOMO, Sapta Aji. Pemanfatan E-Marketing Pada Pemasaran Perumahan Di Tengah Pademi Covid 19. JURNAL EKONOMI DAN TEKNIK INFORMATIKA, [S.l.], v. 9, n. 1, p. 19-26, feb. 2021. ISSN 2579-3322. Available at: <https://e-journal.polsa.ac.id/index.php/jneti/article/view/158>. Date accessed: 19 may 2021. doi: http://dx.doi.org/10.37601/jneti.v9i1.158.