PERANCANGAN SISTEM APLIKASI CARI TEMAN BARU "MATCHLOVE"

  • Binti Murtaziqoh Ilmu Komputer Universitas Putra Bangsa
  • Miftahul Huda Universitas Putra Bangsa
  • Widiyas Rahmawati Ilmu Komputer Universitas Putra Bangsa
  • Maeta Ayuning Tias Ilmu Komputer Universitas Putra Bangsa
  • Ariyanto Ariyanto Ilmu Komputer Universitas Putra Bangsa
  • Andy Irawan Saputra Ilmu Komputer Universitas Putra Bangsa

Abstract

Manusia sebagai makhluk sosial sangat membutuhkan interaksi dengan teman sebaya dalam kehidupan sehari-hari. Namun, dalam era digital saat ini, seringkali sulit untuk menemukan teman dengan minat yang cocok dan membangun hubungan yang lebih dalam. Untuk mengatasi tantangan ini, penelitian ini bertujuan merancang sistem aplikasi MatchLove yang memfasilitasi pencarian teman baru berdasarkan minat dan preferensi pengguna.


Dengan menggunakan metode prototype, analisis kebutuhan pengguna dilibatkan dalam merancang desain awal yang dapat diuji dan dievaluasi. MatchLove memiliki antarmuka intuitif dan fungsional untuk mencari teman baru berdasarkan minat pengguna. Aplikasi ini menggunakan fitur pencarian cerdas untuk mengidentifikasi potensi teman yang sesuai dengan hobi, preferensi, dan  kesamaan lainnya.  Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan rekomendasi hubungan yang cocok dengan minat pengguna.


Diharapkan MatchLove dapat membantu pengguna dalam mencari teman baru dengan minat yang cocok dan membangun hubungan yang lebih dalam. Melalui penggunaan metode prototype, desain awal yang dapat dievaluasi oleh pengguna dapat membantu pengembangan aplikasi ini di masa depan. Dengan MatcLove, diharapkan manusia dapat menjalin interaksi sosial yang bermakna dengan sahabat baru yang sejalan dengan minat dan kesukaan mereka.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Sep 5, 2023
How to Cite
MURTAZIQOH, Binti et al. PERANCANGAN SISTEM APLIKASI CARI TEMAN BARU "MATCHLOVE". Jurnal Ekonomi dan Teknik Informatika, [S.l.], v. 11, n. 2, p. 47-57, sep. 2023. ISSN 2579-3322. Available at: <https://e-journal.polsa.ac.id/index.php/jneti/article/view/236>. Date accessed: 20 june 2024. doi: http://dx.doi.org/10.37601/jneti.v11i2.236.