Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Varian Produk Di Arona Food Kemiri Kabupaten Purworejo
Abstract
Dengan semakin pesatnya digitalisasi, budaya pembelian masyarakat pun berubah dari offline menjadi online. Strategi pemasaran produk, termasuk pemasaran produk UMKM di Kabupaten Purworejo, pada akhirnya harus mengikuti perubahan masyarakat. Penelitian ini dilakukan untuk melihat lebih dekat pengaruh variasi produk di Arona Food Kemiri terhadap keputusan pembelian secara parsial dan simultan. Total sampel terdiri dari 50 responden yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Uji instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variasi produk Lombok Payek dan Lebon Payek tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian Alona Food Kemiri. Peanut Payek saat ini memberikan dampak positif terhadap keputusan pembelian di Arona Food Chemiri. Berdasarkan hasil pengujian juga ditemukan adanya pengaruh positif dan signifikan antara varian produk kulit kacang tanah terhadap keputusan pembelian di Arona Food Candlenut. Oleh karena itu, perlu adanya peningkatan kualitas pada Varian Lombok Payek dan Varian Lebon Payek agar dapat mempengaruhi keputusan pembelian Anda pada Alona Food Kemiri secara maksimal.
Downloads
Jurnal Ekonomi dan Teknik Informatika