PENGEMBANGAN E-LKPD SEBAGAI MEDIA PENINGKATAN KEMAMPUAN BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK
Abstract
Teknologi yang semakin maju dan berkembang mengakibatkan perkembangan ilmu pengetahuan yang pesat. Peserta didik telah terbiasa menggunakan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan bantuan internet untuk belajar dan memperoleh informasi. Berkembang pesatnya teknologi pada dunia pendidikan berpengaruh pada pengembangan bahan ajar, maka dikembangkan bahan ajarberbasis digital untuk mendukung kegiatan belajar peserta didik. Bahan ajar digital yangdikembangkan memanfaatkan mediaflip pdf profesionaluntuk mengembangkan multimedia pembelajaran berupa e-LKPD. E-LKPD dilengkapi dengan media gambar, animasi buku yang dapatbergerak, audio, video dan linkwebsite untuk melengkapi e-LKPD. Dengan tampilan e-LKPD yangmenarik diharapkan peserta dapat termotivasi untuk giat belajar, mandiri, dan termotivasi untuk berfikir secara kritis. Terbiasanya peserta didik dengan perkembangan teknologi berupa internet dapat lebih memotivasi peserta didik untuk belajar teknologi sekaligus belajar mata pelajaran melalui kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, Dalam hal ini peserta didik dapat mengakses e-LKPD melalui Whatsshap.
Downloads
References
Oktafiandi, H. (2023). Implementasi LDA untuk Pengelompokan Topik Twitter Bertagar #Mypertamina. Jurnal Ekonomi Dan Teknik Informatika, 11(1), 10-16. doi:10.37601/jneti.v11i1.222
Sook Kyung, J. (2019). Introduction to Popular Mobile Chatbot Platforms for English Learning: Trends and Issues. STEM Journal, 20(2), 67–90. https://doi.org/10.16875/stem.2019.20.2.67
Tue, H. N., Han, D. N., & Duch-Hanh, L. (2023). Exploring Chatbot AI in imprving vcational students’ English pronounciation. AsiaCALL Online Jurnal, 14(2), 140–155.
Winarnie, W., Kusrini, K., & Hartanto, A. D. (2023). Pengurangan Dimensi dengan Metode Linear Discriminant Analist ( LDA ). Infotek : Jurnal Informatika Dan Teknologi, 6(2), 228–237.Yin, J., Goh, T. T., Yang, B., & Xiaobin, Y. (2021). Conversation Technology With Micro-Learning: The Impact of Chatbot-Based Learning on Students’ Learning Motivation and Performance. Journal of Educational Computing Research, 59(1), 154–177. https://doi.org/10.1177/0735633120952067
Jurnal Ekonomi dan Teknik Informatika